mulai-sekarang-jangan-mager-beresin-kamar-4-deretan-penyakit-ini-bisa-menyerang-kesehatanmu
Mulai Sekarang Jangan Mager Beresin Kamar, 4 Deretan Penyakit Ini Bisa Menyerang Kesehatanmu!

Setiap orang tentunya ingin kamar mereka selalu dalam kondisi yang rapi dan bersih. Kamar yang bersih tentu akan membuat penghuninya merasa nyaman dan aman. Menjaga kebersihan kamar juga menjadi langkah yang baik untuk menjaga kesehatan para penghuninya. Kebiasaan malas membersihkan kamar bisa membuat kamar jadi berantakan dan mendatangkan ancaman kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga. Tingkat kebersihan kamar sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan penghuninya, baik itu kondisi fisik maupun mental.

Tidak hanya terkesan kotor, tapi kamar yang tidak terurus juga dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit yang bisa menyerang penghuninya. Tidak hanya sekadar penyakit ringan saja, dampak buruk kamar kotor juga dapat menyebabkan penyakit serius.


Berikut merupakan deretan penyakit yang dapat menyerang kesehatan jika kamar dalam kondisi kotor : 


  1. Diare Kronis

Gangguan pada saluran pencernaan yang akan membuat buang air besar terus menerus dengan bentuk kotoran yang encer atau cair,  hal ini karena ditemukan bakteri seperti E.coli, salmonella, dan listeria. Ketiga bakteri ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan, karena menyebabkan diare, mual, dan muntah-muntah. 


  1. Kudis 

Kudis merupakan infeksi kulit yang disebabkan karena serangga seperti tungau dan bisa menyebar melalui kontak langsung atau kulit ke kulit dengan orang yang menderita kudis. Gejala kudis yang paling umum terjadi adalah rasa gatal-gatal pada kulit yang hebat.


  1. Kurap

Kurap adalah ruam yang disebabkan oleh infeksi jamur. Kurap ditularkan melalui kontak langsung dengan pengidapnya, baik manusia maupun hewan. Atau, penyakit kulit ini juga dapat terjadi apabila seseorang menyentuh benda yang sudah terkontaminasi oleh jamur penyebab kurap.


  1. Filariasis

Penyakit ini terjadi karena infeksi parasit yang disebabkan oleh cacing filaria yang berukuran sangat kecil. Penyebarannya terjadi dari orang ke orang oleh nyamuk. Ketika seseorang terinfeksi, cacing filaria dewasa akan hidup di sistem getah bening manusia.