jangan-asal-pilih-ini-makanan-yang-dianjurkan-sebelum-olahraga
Jangan Asal Pilih, Ini Makanan yang Dianjurkan Sebelum Olahraga

Ketika berolahraga, tubuh kita tentu membutuhkan energi ekstra. Berolahraga dengan kondisi perut kosong diyakini akan membuat kalian merasa cepat kehabisan energi. Akibatnya, performa saat berolahraga pun kurang maksimal.


Untuk itu, sebelum kalian berolahraga, sangat dianjurkan untuk memerhatikan asupan nutrisi dalam tubuh. Caranya mengonsumsi makanan dan minuman yang sesuai dengan kebutuhan tubuh saat berolahraga. Lalu, makanan apa saja yang tepat untuk meningkatkan performa dalam berolahraga?


  1. Roti dan selai kacang

Roti dan selai kacang bisa menjadi makanan yang baik dikonsumsi ketika kalian ingin berolahraga. Selain mudah, makanan ini merupakan sumber protein dan karbohidrat yang cukup baik bagi tubuh. Mengingat, protein dan karbohidrat merupakan dua nutrisi yang sangat dibutuhkan saat berolahraga.


  1. Pisang

Salah satu buah yang dianjurkan dikonsumsi sebelum berolahraga adalah pisang. Buah ini merupakan kekuatan yang sangat alami. Pasalnya, pisang mengandung serat dan karbohidrat yang bisa dijadikan sebagai sumber energi saat berolahraga. Buah ini juga mengandung potasium yang membantu fungsi saraf dan otot tetap maksimal.


  1. Madu

Madu juga punya khasiat yang jitu dalam menjaga performa kalian saat berolahraga. Tubuh kalian akan mendapatkan energi tambahan dari fruktosa dan glukosa yang terkandung di dalam madu. Sehingga ketika berolahraga, tubuh kalian tetap terjaga dan tidak cepat lelah saat karbohidrat mulai tak mencukupi.


  1. Buah & yogurt

Kombinasi buah dan yogurt dinilai juga bisa menjadi amunisi energi kalian ketika berolahraga. Kandungan karbohidrat yang terdapat pada buah dan protein yang terkadung pada yogurt bermanfaat untuk mencegah kerusakan otot.