lakukan-3-hal-ini-untuk-dapatkan-berat-badan-ideal
Lakukan 3 Hal Ini untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Tidak hanya itu, dengan ditunjang berat badan yang ideal, penampilan akan tampak lebih proporsional sehingga meningkatkan rasa percaya diri.


Sekilas, berat badan kurang ideal seperti kegemukan atau terlalu kurus merupakan hal yang serius untuk ditangani. Memang benar adanya, jika hal itu dibiarkan begitu saja maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit.


Ada beragam cara untuk mendapatkan berat badan ideal. Yuk, simak artikel dari Kasih Group ini yang akan mengulas beberapa cara untuk mendapatkan berat badan ideal:


  1. Melakukan program diet

Untuk mendapatkan berat badan ideal, cara penerapan diet untuk tujuan menurunkan berat badan berbeda dengan menaikkan berat badan. Tentunya, dalam melakukan program diet banyak macamnya, dan setiap orang belum tentu akan sama hasilnya.


Oleh karena itu, ada baiknya jika sebelum melakukan program diet untuk dapat berkonsultasi dahulu dengan dokter atau ahli gizi. Tidak hanya itu, melakukan program diet untuk mendapatkan berat badan ideal biasanya juga disertai dengan latihan fisik.


  1. Rutin olahraga

Untuk mendapatkan berat badan ideal juga tidak lepas dari olahraga. Olahraga yang dilakukan juga tidak perlu terlalu berat, olahraga ringan seperti lari juga sudah cukup membantu untuk mendapatkan berat badan ideal.


Jika rutin melakukan olahraga lari setiap pagi minimal selama 30 menit, dapat membantu membakar kalori tubuh dengan baik. Tidak hanya itu, olahraga lari pagi juga bermanfaat membuat kulit lebih sehat. Imbangi olahraga lari dengan pola hidup sehat, istirahat cukup dan hindari segala hal yang tidak baik untuk kesehatan seperti merokok.


  1. Cara tradisional

Mendapatkan berat badan ideal memang bukan perkara mudah. Ada sebagian yang berhasil, ada pula yang gagal. Beragam cara pun ditempuh. Salah satunya dengan menerapkan cara tradisional seperti memanfaatkan tanaman herbal.


Indonesia memang merupakan negara yang kaya akan bermacam tanaman herbal. Tanaman herbal ini pun telah banyak hadir dalam kemasan siap saji dan juga digunakan pada industri obat. Tidak ada salahnya jika menerapkan cara tradisional untuk mendapatkan berat badan ideal.


Cara tradisional itu bisa dilakukan dengan minum teh hijau secara teratur. Teh hijau dikenal akan banyak khasiatnya, selain untuk perawatan kulit, juga bisa untuk mendapatkan berat badan ideal.


Nah, Sahabat Kasih di atas adalah 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan berat ideal. Tapi, perlu diketahui juga ada beberapa hal yang memengaruhi berat badan ini seperti gaya hidup dan faktor keturunan. 


Alangkah lebih baiknya jika Sahabat Kasih ingin lebih paham mengenai gizi-gizi apa saja yang wajib dipenuhi untuk berat badan yang ideal bisa langsung datang ke Poli Gizi yang ada di rumah sakit di bawah naungan Kasih Group ya. Kalian bisa lihat jadwal dan lokasinya untuk bertemu langsung dengan dokter kita melalui aplikasi My Kado yang bisa diunduh di PlayStore.