mengunyah-permen-karet-bisa-bikin-awet-muda
Mengunyah Permen Karet Bisa Bikin Awet Muda ?

WHATTT? KOK BISA
Pasti itu pertanyaan yang ada di pikiran Sahabat Medika.

Yupp, kebiasaan mengunyah permen diduga bisa membantu mengencangkan otot-otot wajah. Sehingga wajah akan terlihat lebih fresh dan membuat rahang menjadi kuat. Namun, ini bukan berarti permen karet bisa membuat bentuk wajah Anda menjadi tirus seketika. Hal ini karena bentuk wajah umumnya dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti faktor genetik dan berat badan.

Selain itu, mengunyah permen karet juga memiliki manfaat lainnya seperti:
Mengurangi stres
Penelitian menyebutkan, orang yang mengunyah permen karet ketika sedang merasa cemas dan stres, misalnya ketika menghadapi ujian, akan menjadi lebih tenang dan bisa konsentrasi dengan lebih baik.
Pasalnya, aktivitas mengunyah permen karet dapat membantu menurunkan hormon stres, seperti kortisol.

Membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut
Permen karet yang bebas gula juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Berbagai riset menunjukkan bahwa orang yang rutin mengunyah permen karet bebas gula terlihat memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami gigi berlubang.
Saat mengunyah permen karet, produksi air liur akan meningkat, sehingga bisa membantu membersihkan gigi dan mulut dari bakteri dan sisa-sisa makanan.

Membantu menurunkan berat badan
Permen karet juga bisa membantu mengurangi rasa lapar dan membuat nafsu makan lebih terkontrol, serta mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan secara berlebih. Ini menjadikan manfaat permen karet baik untuk membantu mengontrol atau menurunkan berat badan.

Apa lagi manfaat mengunyah permen karet yang sahabat Medika ketahui? Share di kolom komentar!
#KasihUntukYangTerkasih #KasihGroup #BethaMedikaUntukYangTerkasih #RSBethaMedika #ManfaatPermenKaret


https://www.instagram.com/p/CieeuQgj8c3/