Tentang Kami

Sejarah singkat

  Pada tanggal 30 September 1965 didirikan Rumah Bersalin yang bernama Rumah Bersalin Restu yang beralamat di Jl. Raya Bogor KM.19 No.3A Kramat Jati Jakarta Timur 13510. Rumah Bersalin tersebut dipimpin oleh Ibu Prayogo selaku pemilik Rumah Bersalin Restu. Rumah Bersalin Restu melayani kebutuhan kesehatan obgyn seperti periksa kehamilan, membantu proses melahirkan, kontrol KB, imunisasi dan sebagainya.

  Dari tahun ke tahun Rumah Bersalin Restu semakin berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat, hal itu terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah pasien setiap tahunnya. Karena semakin ramai, Rumah Bersalin Restu pun menambah fasilitas pelayanannya yaitu pelayanan rawat jalan untuk pasien anak.

  Dengan semakin berkembangnya Rumah Bersalin Restu, Pada tahun 1985, berubah menjadi Rumah Sakit Bersalin yaitu RSB Restu dan status kepemilikan berubah dari Ibu Prayogo ke anaknya dr. Suroso Suroyo. Perubahan status ini memberikan peluang yang lebih luas untuk mengembangkan dan menyediakan berbagai jenis pelayanan kesehatan khususnya bagi kesehatan ibu. Hal ini ditandai dengan ditambahnya ruang perawatan yaitu pelayaan rawat inap, membuat kamar operasi, instalasi farmasi, laboratorium, Radiologi dan dokter praktek umum & spesialis.

  Pada tahun 2010 RSB Restu berubah statusnya menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak, maka RSIA Restu dapat melayani dan merawat gangguan kesehatan ibu selain masalah kehamilan dan persalinan, dapat melayani dan merawat gangguan kesehatan anak yang lain dalam setiap tahap tumbuh kembangnya, tidak hanya melayani bayi baru lahir saja. Dengan demikian fasilitas RSIA Restu pun mengalami penambahan seperti penambahan kamar rawat inap.

  Pada bulan Januari 2012 RSIA Restu bergabung dengan PT. Rumah Kasih Indonesia, dan nama  RSIA Restu menjadi RSIA Restu Kasih. Dibawah kepemilikan PT. Rumah Kasih Indonesia, RSIA Restu Kasih semakin menunjukan perkembangan yang cukup signifikan terutama di pasien rawat inap dan rawat jalan.