Event

Menampilkan 1-6 dari 6 hasil
Diposkan oleh cintakasih pada 29 May 2017

Senam hamil sangat penting bagi ibu hamil yang akan segera menjalani proses persalinan. Persalinan akan terasa menakutkan bagi ibu hamil yang belum memiliki persiapan khusus. Terutama bagi ibu hamil yang kondisi kesehatannya buruk selama kehamilan. Misalnya saja tensi tinggi, hb rendah dan menderita komplikasi seperti asma, jantung dan maag. Oleh karena itulah, senam hamil penting supaya ibu hamil tahu bagaimana caranya melancarkan persalinan.Senam hamil juga membuat otot ibu hamil rileks dan tenang, rasa rileks dan tenang itu bisa mempengaruhi kondisi psikis ibu hamil. Rasa gugup dan nerves saat akan mengalami masa persalinan bisa menimbulkan kerugian bagi ibu hamil itu sendiri. Saat seseorang gugup, ibu hamil akan mengalami penurunan Hb. Hb sangat penting untuk ibu hamil yang akan melahirkan, sebab saat melahirkan ibu hamil bisa mengeluarkan banyak darah

RSIA Cinta Kasih terdapat layanan senam hamil setiap hari Sabtu jam 09.00-10.00. Info lebih lanjut hubungi 081288964993 (Rina) via SMS/WA.

Diposkan oleh cintakasih pada 29 May 2017

Kejang pada anak, terutama usia balita, seringkali tidak dimengerti oleh para orang tua. Akibatnya, orang tua kerap menjadi panik dan berpotensi melakukan langkah yang justru salah dan membahayakan. Mari kenali penyebab, gejala dan langkah pertolongannya. Otak manusia terdiri atas jutaan sel saraf, di mana sel-sel tersebut berkomunikasi satu sama lain melalui hantaran arus listrik. Ketika terdapat kejadian abnormal berupa pelepasan muatan listrik yang berlebihan di otak, maka terjadilah kejang.Apa saja tanda-tanda kejang pada anak? kaku seluruh tubuh/kelojotan, gerakan bola mata yang tidak normal, tatapan kosong, gerakan mengunyah, gerakan otot-otot muka. Jika ada orang tua yang melihat tanda-tanda seperti di atas, maka lakukan langkah-langkah berikut:

1. Tetap tenang

2. Tempatkan pada posisi nyaman

3. Hitung waktu kejang

4. Posisikan anak dalam keadaan miring

5. Bila kejang dengan kelojotan jangan dipaksa dengan meluruskan tangan dan kaki

6. Longgarkan baju atau aksesoris yang ketat

7. Keluarkan benda atau makanan yang ada di dalam mulut

8. Segera bawa ke pelayanan kesehatan terdekat

 

Diposkan oleh cintakasih pada 12 May 2017

Bincang sehat kembali dilaksanakan, kali ini bersama dr. Irsan Kurniawan dengan tema “Demam”

Demam adalah suatu kondisi dimana suhu tubuh berada diatas suhu normal. Demam biasanya merupakan suatu gejala atau indikasi yang menunjukan kondisi tubuh seseorang sedang dalam keadaan tidak baik. Demam adalah respon normal tubuh terhadap gangguan.

Terima kasih kepada Bunda yang telah megikuti acar bincang sehat, dan sudah aktif membagi pengalaman mengenai kondisi demam yang pernah dialami kepada dokter dan semua peserta bincang sehat.

Selamat untuk Bunda yang telah mendapatkan ilmu baru, dan semoga bisa diterapkan dalam kehidupan seharai-hari mngenai apa yang telah disampaikan oleh dr. Irsan Kurniawan.

#semakinsehat

 

Diposkan oleh cintakasih pada 18 April 2017

Pagi Bunda, program baru yakni edukasi untuk para pasien yang sedang kontrol di RSIA Cinta Kasih kini terus dijalankan. Seperti gambar diatas, merupakan edukasi dengan tema "diare" yang disampaikan oleh dr. Afifah Mayangsari Yanis. Pada kegiatan tersebut, juga terdapat diskusi atau pertanyaan dari pasien mengenai seputar materi yang sudah dijelaskan. Selain itu, pada saat sebelum materi edukasi dimulai, pasien juga diberikan edukasi 6 langkah mencuci tangan menurut WHO yang dipimpin oleh Tim PPI RSIA Cinta Kasih.
Mari bun datang ke RSIA Cinta Kasih selain bunda kontrol juga bisa mendapatkan ilmu dengan mengikuti edukasi tersebut. #semakinsehat

Diposkan oleh cintakasih pada 14 March 2017

RSIA Cinta Kasih kini telah memiliki layanan Bincang Sehat, yakni layanan tersebut merupakan edukasi kesehatan yang diberikan oleh dokter di RSIA Cinta Kasih kepada pasien yang sedang periksa di RSIA Cinta Kasih

Diposkan oleh cintakasih pada 9 October 2015

RSIA Cinta Kasih bersama dengan Puskesmas dan Posyandu memberikan pelayanan informasi seputar kesehatan kandungan. Kelas Ibu hamil yang diadakan di puskesmas dan posyandu setiap bulannya dihadiri oleh ibu-ibu hamil dan masyarakat sekitar di wilayah tangerang selatan.